Tips marketing sukses berjualan secara islami

mataram lombik
opick

Pada kesempatan ini saya akan mencoba menambahkan beberapa tips lagi yang akan mendukung anda untuk menjadi marketing sukses sesuai harapan anda dan saya tentunya..
Seperti yang kita bahas pada kesempatan sebelumnya hal yang paling penting untuk meningkatkan trafik penjualan anda adalah pelayanan anda terhadap konsumen.
Ada sebuah kata bijak yang perlu untuk kita hayati dan laksanakan.
“jika anda mencari keuntungan maka anda akan meningkatkan pelayanan tapi jika anda mempioritaskan pelayanan maka keuntungan akan mendatangi anda dengan sendirinya”

Yach.. dari kutipan kata diatas maka yang harus diutamakan adalah pelayanan bukan kita berusaha bekerja untuk mendapatkan keuntungan. Jika pelayanan anda memusakan maka keuntungan akan membanjiri anda… moga aja amin……
BERJUALAN ALA ISLAMI
Emmmm mungkin ini juga dapat dijadikan jurus pamungkas anda untuk meyakinkan kepada calon pembeli anda untuk membeli produk anda. Jurus ini biasa kita gunakan jika calon pembeli anda sedang membanding-bandingkan harga barang anda denga showroom ditempat lain.
Sebagai seorang marketing anda harus tau dan hafal harga dasar daripada barang anda, jangan sampai anda menjual barang anda dibawah harga modal ( ya rugi dunk ) tapi sebagai seorang konsumen tentunya ingin selalu mendapatkan harga terendah dari barang yang ia kan beli.
Untuk hal ini anda bisa siasati denga jurus sms bohong.. caranya adalah cobalah edit nama dari nomor telpon anda pribadi yang ada di kontak hp anda contoh nama anda (Opick) kemudian anda ubah menjadi nama (Bos Gua). Setelah itu saat anda saling tawar menawar cobalah untuk beralibi untuk menayakan modal awal yang sebenarnya pada bos anda sambil anda pura-pura lupa modal dasar anda. Silahkan anda mengetik harga di sms yang akan anda kirim dengan menambahkan berapa keuntungan yang akan anda ambil.
Contohnya jika harga dasar barang anda Rp. 500.000 (termasuk ongkos kirim) lalu anda tambahkan berapa keuntungan yang akan anda ambil, misalnya Rp. 50.000 maka anda ketik di sms Rp. 550.000 lalu anda send ke nomor hp anda sendiri setelah sms terkirim ke nomor hp anda sendiri maka tunjukkanlah sms tersebut kecalon pembeli anda sambil tersenyum dan mengatakan “ saya dikasih modal segini sama bos saya, sekarang biar sama-sama enak berapa bapak akan memberikan saya keuntungan ? karna sebagai seorang penjual kan gak ada yang mau rugi pak ?  dengan itu berapa bapak akan kasih saya seikhlasnya saja..?
Dengan kata-kata dan ekspresi yang bagus maka calon konsumen anda akan tersenyum merasakan kepuasan yang sangat mendalam…
Selanjutnya terserah anda..
NB : kalo jualan jangan untuk banyak-banyak yang penting barang anda lancar dan konsumen anda merasakan kepuasan…
Jika jurus ini anda terapkan maka konsumen yang pernah membeli kepada anda akan berfikir untuk datang ke showroom atau toko anda lagi ketika ia akan membeli barang yang ada di tempat anda. Karna ia akan berfikir bahwa ditempat andalah harga termurah dan terjujur yang pernah ia temukan tanpa melirik-lirik showroom lainya.
Jadi jika pada lain kesempatan anda tidak perlu lagi menggunakan jurus serupa, nah disanalah anda bisa mematok keuntungan yang lumayan kepada konsumen anda…
Selamat mencoba dan semoga sukses… !!!

Oleh Opick Amikom

menulis dan menulislah agar orang tau bahwa engkau pernah hidup

Tinggalkan komentar