Beranda > Bisnis > >Antara Custemer dan memancing ikan

>Antara Custemer dan memancing ikan

>

Memancing dan nge-lobi custemer itu adalah pekerjaan yang sama bagi saya… saya adalah seorang marketing di CV. Empire Computer System sejak dua tahun yang lalu…
Sedikit cerita unik tentang pengalaman saya sebagai seorang marketing… tapi mungkin ini adalah fenomena fisikiologis yang wajar… diamana setelah mendapatkan custemer saat menulis nota tangan menjadi gemeteran dan keringat dingin…

Ehmmm Way ? Sikon marketingnya disini sangat kompetitif, kita berebutan custemer yang melintas di area showroom.. siapa cepat dia dapat, semua marketing di setiap stand yang berbeda berlomba  mendapatkan perhatian dari calon mangsa (custemer maksudnya)… wakakkkakak
Saat duduk nge-lobi custemer itu adalah hal yang paling menentukan.. kita dituntut untuk melatih kesabaran kita.. ibarat memancing di sungai,kolam, waduk atau apalah… yang penting ada ikannya yang dipancing…😀
Memberikan umpan yang enak-enak adalah cara terbaik untuk mendapatkan ikan, tentutanya sang ikan lebih suka dengan makanan yang lebih enak dan lezat…(beda enak ma lezat apa yach… ehmmm bingung.. )
Tentunya itu berupa pelayanan yang memuaskan.. “Kepuasann Anda Adalah Kebahagiaan Kami”  itu adalah kata-kata azimat yang sering di dengung-dengungkan oleh setiap orang yang mempromosikan sesuatu.. barang atau jasanya..
“Barang siapa yang bekerja mengutamakan keuntungan niscaya ia akan mendapatkan kegagalan, dan barang siapa yang bekerja mengutamakan pelayanan niscaya kesuksesan akan menyertainya..” Amin…
Senyum adalah konci utama dari setiap suasana kekerabatan.. utamakan senyum saat melayani custemer… tak peduli seletih apapun kita, sejenuh apapun kita.. atau dalam kondisi bagaimanapun hati kita.. karna senyum itu adalah kunci kepuasan pelanggan anda..
Bayangkan harga senyum anda senilai keuntungan/kesuksesan dalam karir yang akan anda dapatkan… ‘ibaratnya anda menjual senyum bukan menjual barang anda…”
Kalau kita memancing ikan.. kita tentunya secara tidak langsung kita adalah orang jahat ? kenapa demikian.. kita memberikan makanan yang lezat kepada si ikan dengan tujuan untuk mendapatkan si ikan, setelah mendapatkanya kita makan atau kita jual…
Dan begitulah juga marketing, saat melobi custemer begitu banyak umpan-umpan lezat yang kita tawarkan, dengan harapan kita mendapatkan keuntungan dari setiap barang atau jasa yang kita berikan..
Ketika kita mendapatkan ikan ada kebanggaan dan kepuasan tersendiri yang kita dapatkan… begitu juga saat me-lobi custemer.. ada kepuasan tersendiri saat apa yang kita tawarkan pada custemer itu laku terjual.. kepuasan yang tak terbayar dengan gaji sebesar apapun…
apakah anda setuju dengan opini saya ?
Kategori:Bisnis
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: