Beranda > Filsafah Hidup > >Hiduplah dalam matimu dan matilah dalam hidupmu

>Hiduplah dalam matimu dan matilah dalam hidupmu

>

Kata ini sudah lama pernah saya dengar, kata itu terucap dari guru pertama saya.. 
orang yang sangat telaten mengajarkan saya banyak hal tentang arti kehidupan ini. 
Sampai pada saatnya ia mengajarkan kata sebuah kata “Hiduplah dalam matimu dan Matilah dalam hidupmu”.. 
sejenak saya terdiam dan mencermati arti kata yang baru saja ia ucapkan..
Setelah beberapa lama saya memikirkanya, tak jua saya temukan jawabanya.. akhirnya saya bertanya , apakah makna kata yang baru saja ia ajarkan kepada saya..
Lalu ia berucap.. pikirkanlah.,… jawaban-mu menentukan kedewasaanmu dalam berfikir..
Malam itu saya tidak bisa tidur memikirkan arti kata azimat yang baru saja ia ucapkan.. berulang-ulang kali kata itu saya ucapkan lagi.. namun tak jua mampu saya pahami maknanya..dan akhirnya.. kini sampailah kepada kedewasaanku..
Malam itu saya mendekati Ayah, dan berkata .. Ayah.. saya telah menemukan jawaban dari kata yang Ayah maksud,..
Hiduplah dalam matimu berarti kita harus mampu bangkit/hidup saat kita dalam keterpurukan, kita harus mampu menjadi kuat saat kita merasa lemah, kita harus bangkitkan kehidupan kita,, dan Matikanlah hawa nafsu kita saat ia bangkit, saat ia akan merenggut iman kita.”
Benar anakku.. semoga engkau mampu menghidupkan dan mematikan hidupmu sendiri… mampu menjadi orang yang kuat dalam menghadapi kehidupan ini, mampu bangkit dari keterpurukan-mu dan kau mampu mematikan semua hawa nafsumu yang akan membawamu kedalam kemurkaan ALLAH SWT.. Amin,,
Kategori:Filsafah Hidup
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

