Beranda > Informasi > >Wong Cilik harus ngalah dengan arogansi Aparat

>Wong Cilik harus ngalah dengan arogansi Aparat

>Polisi .. apa yang muncul di benak anda ketika saya menyebut nama polisi di depan anda..??
Tilang, Arogansi, Kekerasan, yach.. itulah yang muncul dalam pikiran saya saat ini jika anda menyebutkan nama polisi di depan saya.. kenapa tidak ??? karna semalam saya mempunyai pengalaman tragis mengenai seorang polisi..

Sepulang saya dari tempat kerja.. saya melewati jalan yang sering saya lewati saat pulang, mungkin selama ini nasib saya selalu mujur, karna hingga saat ini belum pernah ketemu yang namanya razia orang cakep di jalan. tapi naas malam itu nasib baik itu tidak berpihak pada saya lagi..


Setelah melewati lampu merah pertama, kira-kira sekitar 200 meter dari sana terasa ada yang aneh… kenapa tidak , karna banyak orang-orang berhenti di pinggir jalan.. berhubung waktu itu saya lagi ada janji sama temen niatnya buru-buru, cuex saja saya lewati barisan orang-orang yang diam disana.

Entah sengaja atu tidak, jalan yang biasanya saya lewati terang, kok rasanya agak gelap, karna lampu jalan pada waktu itu mati. seketika itu terlihat olehku topol menari nari ditangan polisi yang siap menyergap siapapun yang lewat.

Jaraknya sekitar 200 meter dari polisi yang berdiri itu saya berhenti seketika dan menyadari kenapa orang-orang pada berhenti di pinggir jalan. ternyata ada razia orang cakep !!! Huff !!! karna merasa diri cakep ini tidak bisa dibiarkan. karna waktu itu saya tidak punya SIM (males buatnya wakakakkak) ahirnya saya banting setir,

Jalan itu adalah jalan satu jalur, setelah nekat nabrak jalur dan berniat kabur untuk menghindari razia, tiba-tiba seorang polisi dari kegelapan malam (lebay) datang mendobrak stang motor saya…Wuzzz !!!! Gdubrak !!!! saya terpelanting ke tengah jalan. Gdubrak !!!! seketika itu juga saya menabrak motor yang ada di belakang saya.. dan terjatuh (gak pake guling-guling).

Dengan cepat saya mengangkat motor saya yang terjatuh.. saat saya merunduk.. Cpokkkk !!!2x… suara itu keluar dari Helm saya dan helm orang yang saya tabrak.. orang yang saya tabrak itu marah-marah dan menghantam helm saya saat saya merunduk.

Badanya besar,, sebesar suaranya yang berteriak mengatakan “Saya juga Anggota” seorang bapak yang sedang membawa anak dan istrinya itu seperti serigala yang baru bangun dari tidur panjangnya.. karna seekor lalat hinggap di hidungnya.. ia mengamuk… ia marah.. dan ia murka…

Saat itu aku hanya bisa beristigfar sambil tetap selalu ingat-ingat-dan ingat.. aku tidak boleh emosi, aku harus tetap sadar.. hingga dapat menghindar dari pukulan yang ingin dilyangkan oleh “Seorang Anggota” itu.

Polisi jahannam yang mendorongku juga berusaha menahanku. (memeluk aku supaya tidak bisa melawan) Alasannya apa ??? sedang saya saat itu berusaha tenangin suasana hati serigala yang baru saja merasa terusik itu…

Setelah polisi menyeret motor saya ke lokasi tilang yang jaraknya agak jauh dari lokasi penilangan… saya meminta keadilan karna arogansi polisi yang mendorong saya itu. saya berfikir, untung saja motor seorang “Anggota Tentara” yang saya tabrak.. jika dibelakang itu ada mobil yang saya tabrak mungkin postingan ini tidak akan ada.😥

Tapi keadilan hanyalah tinggal nama.. sang polisi itu acuh dan memalingkan wajahnya saat saya meminta pertanggung jawabannya.. jika saya salah karna belum punya SIM dan menabrak Jalur maka tilanglah saya.. tapi jangan dorong saya pak polisi, karna itu akan membahayakan nyawa orang-orang yang mungkin anda dorong di kemudian hari.

Beberapa kali saya menarik nafas dan menghembuskanya pelan pelan untuk menenangkan hati saya atas musibah yang saya alami itu, sambil bernegosiasi dengan “Anggota” yang saya tabrak. yang kayaknya sudah mulai redam amarahnya..

Dia meminta maaf atas arogansi pemukulannya itu.. karna “Anakanya kaget dengan insiden tabrakan itu”..
dan ahirnya saya harus mengganti rugi atas kerusakan motor itu sebesar 600ribu..😥

Apes……………… !!!!

Kategori:Informasi
  1. vara
    Juni 19, 2011 pukul 5:16 am

    saya tadi juga habis nabrak orang, nggk punya SIM lagi -_-“

    • Admin
      Juni 22, 2011 pukul 11:36 am

      kasihan… moga gak dimintain ganti rugi banyak.. hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: